Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berawal Dari Persalinan Serta Memantau Tumbuh Kembang Dan Kesehatan Anak, Satgas Yonif 511/DY Hadir Di Perbatasan Papua

Rabu, 19 April 2023 | April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T21:51:12Z

Merauke | Peduli terhadap tumbuh kembang generasi penerus Bangsa Indonesia di Papua, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 511/DY yang dipimpin oleh Wadansatgas, Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman beserta Dantonkes, Pakum dan personel kesehatan Pos Komando Utama (Kout) mengunjungi rumah keluarga Bapak Billy Matemko, dimana beberapa bulan yang lalu istri beserta adik iparnya melahirkan bayi pada bulan September 2022 dan Februari 2023 yang semua proses persalinannya dibantu oleh Personel Kesehatan Pos Kout Satgas Yonif 511/DY bersama bidan Puskesmas di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Rabu (19/04/2023).

Uniknya adalah nama dari kedua bayi tersebut diambil dari sepenggal nama Anggota Personel Satgas 511 atas nama Praka Erik yang disematkan pada bayi Lusia Erika Mekiuw, lahir pada tanggal 19 September 2022 dan Praka Yoni yang disematkan pada bayi Yani Dessy Febriana, lahir pada tanggal 26 Februari 2023.

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam rilisnya mengatakan bahwa setelah kelahiran kedua bayi tersebut kami terus memantau perkembangan tumbuh kembang dan kesehatannya dengan memberikan susu untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi mereka. 

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kami, dengan harapan mereka dapat tumbuh menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang kuat dan hebat.

“Selain menjaga perbatasan kami juga melaksanakan intruksi langsung Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yakni mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting anak dan pencegahan kekurangan gizi pada anak,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Bapak Billy Matemko (43) mewakili seluruh keluarga mengatakan bahwa “kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam atas bantuan kepada anak kami mulai dari persalinan hingga sekarang, semoga Tuhan memberkati,” ucap Bapak Billy Matemko.

×
Berita Terbaru Update