Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Laksanakan Pembinaan Terpadu, Babinsa Ajak Warga Rutin Periksa Kesehatan

Senin, 17 April 2023 | April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-18T05:58:20Z

Kandangan | Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Sungai Raya Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Sertu Syahrudin mendampingi pelaksanaan kegiatan posbindu di posyandu Anggrek Desa Batang Kulur Tengah Rt. 02 Rw 01 Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (18/5/23). 

Sertu Syahrudin dalam kesempatan pendampingan tersebut mengungkapkan, Posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya. Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.

“Kegiatan Posbindu PTM ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, selaku Babinsa saya wajib ada dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar rutin mengikuti kegiatan ini, demi mengontrol kesehatan masyarakat,” ujar Syahrudin.

Konsep penyelenggaraan Posbindu PTM ini menerapkan sistem yakni registrasi, wawancara,  pengukuran fisik, Pemeriksaan Darah dan Kejiwaan, serta identifikasi faktor risiko, konseling dan tindak lanjut oleh petugas. 

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan, manfaat atau tujuan dari Posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur produktif dan lansia.

Biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sejak dini sehingga kesehatan mereka akan semakin baik.” jelasnya.


#pendim1003

×
Berita Terbaru Update