Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serap Keluhan Warga, Kapolrestro Jaktim Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, MH, M.Han menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’

Jumat, 28 April 2023 | April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T13:30:11Z

Jakarta Timur | Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, MH, M.Han menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’,  (28/04/2022). Kali ini, kegiatan ‘Jumat Curhat’ diikuti oleh warga RW 004 Kel. Rambutan Ciracas Jakarta Timur 

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Leonardus menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur.

“Program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Jakarta Timur lakukan,” terang Kombes Leonardus.

Ditambahkannya Saya menjabat sebagai Kapolres Metro Jaktim untuk menjadi pelayan bapak ibu semuanya, khususnya dalam Harkamtibmas.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah kota Jakarta Timur khususnya di wilayah RW 04 Kp rambutan Ciracas.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkapnya.

Program Jumat curhat ini merupakan langkah awal agar saya dapat mengetahui apa yg menjadi kendala dimasyarakat hingga tingkat bawah terutama mengenai Kamtibmas.

“Nantinya, kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Jumat dengan datang langsung ke  masyarakat di wilayah Jakarta Timur,” tambahnya.

 Kapolres juga menghimbau pada tahun 2024 Tahun Politik mari kita jaga kerukunan, perbedaan pandangan politik jangan sampai memecah belah kerukunan.

" Pada kesempatan yg baik ini, silahkan bapak ibu sampaikan informasi kepada saya, atau Pelayanan Kepolisian yg belum baik silahkan sampaikan kepada saya." Imbuh Kapolres.

Menanggapi  keluhan warga, Kapolres menjawab satu persatu pertanyaan dan keluhan warga. 

Dalam giat Jumat curhat ini turus hadir Kasat Binmas,  Kapolsek Ciracas, Kasi Humas dan para Kanit serta Bhabinkamtibmas Kp. Rambutan.

×
Berita Terbaru Update