Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinergitas Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY dan Polri amankan Sholat Idul Fitri Di Perbatasan

Sabtu, 22 April 2023 | April 22, 2023 WIB Last Updated 2023-04-22T23:58:35Z

Merauke | Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY bersinergi bersama Instansi Polri setempat membantu pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H yang bertempat di empat Mesjid yang ada di perbatasan RI-PNG. Empat lokasi Mesjid tersebut yaitu Masjid Nurul Huda di Distrik Sota, Masjid Al-Huda di Distrik Elikobel, Masjid Al-Muhajirin dan Masjid Darussalam yang berada di Distrik Ulilin.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (22/04/2023).

“Dalam kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel Satgas bertujuan agar pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1444H ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Dansatgas.

Lanjut ditambahkan Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P., menyampaikan dalam mekanisme pelaksanaan pengamanan, dengan menurunkan personel Satgas yang tidak merayakan Idul Fitri (Non Muslim).

“Dalam pelaksanaannya personel yang memberikan pengamanan yaitu prajurit yang beragama Non Muslim. Personel yang melaksanakan Siaga, kita pastikan dengan SOP dan harus siap siaga dengan segala kemungkinan yang terjadi,” tutur Dansatgas.

Untuk pelaksanaan pengamanan, Satgas Yonif 511/DY juga bersinergi dengan Instansi Kepolisian setempat untuk mengamakan jalannya Sholat Ied. 

"Kami juga mengajak dan bersinergi dengan instansi kepolisian setempat. Sehingga, Selain sebagai wujud toleransi antar umat beragama, kami juga ingin menciptakan sinergitas yang ada di perbatasan ini,” tutup Dansatgas.

×
Berita Terbaru Update