Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadir Sekaligus Narasumber, Danramil Simpur Sampaikan Wasbang Pada Peserta Sosialisasi Revitalisasi Pancasila

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T16:44:09Z

KANDANGAN | Dalam rangka menyediakan sumber daya manusia yang berwawasan Pancasila memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme dan memebrikan arah kepada pemerintah daerah untuk menerapkan kebijakn teknis pelaksanaan dan fasilitas dalam rangka revitalisasi, Danramil 1003-06/Simpur Letda Inf Tugino hadir dan menjadi nara sumber Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai nilai Ideolgi Pancasila. Selasa (16/5/23)

Kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan aparat pemerintah kecamatan dan des aini di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang di prakasi dari Anggota DPRD Kalimantan Selatan H. Ardiansyah, S.Hut sekaligus juga pemberi materi.

Saat di temui Letda Inf Tugino menjelaskan bahwa pihaknya selaku aparat territorial yang mempunyai tugas dan tanggung jawab membangun pertahanan semesta dan membangun daerah juang yang Tangguh dalam sosialisasi ini berkesempatan menyampaikan materi wawasan kebangsaan, terangnya

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam sosialisasi ini adalah pemberdayaan kembali kedudukan, fungsi peranan Pancasilasebagai dasar negara, pandangan hidup, idiologi, sumber nilai-nilai bangsa Indonesia. Revitalisasi Pancasila meniscayakan upaya penggalian kembali terhadap norma-norma falsafah Pancasila untuk menjadi spirit dan landasan bagi terbentuknya bimbingan moral dan menjadi landasan bagi norma hukum di Indonesia, bebernya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa momentum ini lah yang tepat guna membangun hubungan dengan elemen masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terbentuk, dengan mempunyai masyarakat yang memiliki sumber daya manusia yang mempunyai jiwa nasionalieme pertahanan darat akan terwujud sesuai dengan tugas pokok, tandasnya


@pendim1003

×
Berita Terbaru Update