Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musnahkan Sarang Nyamuk dan Bersihkan Lingkungan Babinsa Jambu Hilir Pelopori Goro

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T09:20:56Z

KANDANGAN | Pelopori dan ciptakan lingkungan yang sehat bersih dari sarang nyamuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1003-04/Kandangan Sertu Masrani bersama Babinkamtibmas dan jajaran aparat pemerintah desa beserta UPT Puskesmas Jambu Hilir melaksanakan gotong royong pembersihan dan pemusnahan sarang nyamuk. Jum’at (26/5/23).

Kegiatan gotong royong pemebrsihan sarang nyamuk ini terpantau di Desa Jambu Hilir Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang berkosentrasi pada parit dan aliran sungai yang kotor akibat sampah akibat hujan beberapa hari kemarin.

Dalam keterangannya Sertu Masrani menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit terutama Demam Berdarah yang di akibatkan banyaknya sarang nyamuk yang ada di aliran sungai ataupun parit yang ada di wilayah Desa Jambu Hilir, terangnya.

Selain itu lingkungan yang bersih akan mencerminkan lingkungan yang sehat dan masyarakat akan terhindar dari pencemaran lingkungan serta terpaparnya dari virus penyakit terutama bibit penyakit Demam Berdarah yang berasal dari sarang sarang nyamuk yang tidak terpanatau, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan sosialisai kepada lapisan masyarakat untuk selalu memperhatikan lingkungan dan selalu menerapkan hidup sehat agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit, tuturnya.

Disela kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi agar hubungan dengan masyarakat semakin erat dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan tugas pokok sebagai aparat territorial, tandasnya.


@pendim1003

×
Berita Terbaru Update