Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Event Fanca Fair “Sanjo Smart Event” 2023, SD Hang Tuah Makassar Raih Juara 1 Lomba Pionering Penggalang

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB Last Updated 2023-09-04T11:17:54Z

Makassar, (03/09) | SD Hang Tuah Makassar meraih juara 1 dan 2 lomba Pionering tingkat Penggalang bertempat di SD Katolik Joseph Rajawali pada hari Jum’at (01/09/2023).

Lomba Pionering ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Fancy fair "Sanjo Smart Event" yang diadakan oleh SD Katolik  ST. Joseph Rajawali.

Dalam lomba tersebut, SD Hang Tuah Makassar berhasil merakit Menara Kaki Tiga dengan cepat dan tepat mengalahkan sekolah SD lainnya di tingkat Pramuka Penggalang.

Kepala Sekolah SD Hang Tuah Makassar Arpin, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa sebelum mengikuti lomba ini, para siswa SD Hang Tuah Makassar yang tergabung dalam Pramuka Saka Bahari tingkat Penggalang tersebut sudah mempersiapkannya dengan rajin Latihan di sekolah.

“Alhamdulillah, setelah rajin dan rutin latihan, siswa Pramuka Saka Bahari SD Hang Tuah Makassar berhasil mendapatkan juara 1 dan 2 lomba Pionering dalam hal merakit Menara Kaki 3, ini merupakan suatu kebanggan bahwa latihan yang dilaksanakan sebelumnya tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang sangat bagus”, ujar Kepala Sekolah SD Hang Tuah Makassar ini.

(yht/dar)

×
Berita Terbaru Update