Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puncak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Di Kedungkendo, Gelar Karnaval Besar-Besaran

Minggu, 03 September 2023 | September 03, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T13:40:23Z

Sidoarjo, (03/09) | Masih dalam rangka memeriahkan HUT KE -78 Kemerdekaan RI, warga di Kelurahan Kedungkendo Candi Sidoarjo Minggu,(03/09/23)  tumpah-ruah dalam karnaval  yang  melibatkan   warga dari 36 RT dari  10 RW. Pelepasan peserta karnaval  dengan penekanan tombol sirine  serara simbolis oleh Mimik  Idayana Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai  Gerinda, Lukman Sanjaya  Camat dari  Kecamatan Candi, H.Hartoyo  Kepala Desa Kedungkendo  serta Hadi Purnomo selaku Ketua Panitia berlangsung di depan kantor Kelurahan Kedungkendo secara bersama-sama.

Hadi Purnomo selaku Ketua Panitia melaporkan kesiapan Karnaval, kali ini secara besar-besaran  dengan melibatkan banyak  warga dari 36 RT yang tersebar dalam 10 RW. Masing-masing RT mengeluarkan perwakilan  50 peserta sehingga jumlah total 1.800 peserta, kondisi ini  resmi dilaporkan oleh setiap Ketua RT. Namun pada kenyataannya setiap RT menerjunkan lebih dari 100 peserta. Hal ini terlihat pada animo karnaval yang begitu  banyak  dan panjang barisannya,  sehingga saat start pertama  nomor undian 1 pada jam 08.00 dan baru berakhir / undian pada peserta undian 36  yang  di berangkatkan pada jam 13.00 WIB.

Mimik Idayana selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai Gerinda  melepas keberangkatan peserta dengan nomor undian 01, mengharapkan "Kiranya kegiatan karnaval ini dapat di jadikan momentum untuk meningkatkan rasa kerukunan sesama warga di Kelurahan Kedungkendo Candi Sidoarjo, karena kita ini seperti saudara sendiri saling bahu- membahu dan tolong- menolong" pungkasnya.

Secara terpisah Kepala Desa KedungkendoH.Hartoyo memberikan keterangan kepada awak media bahwa dengan adanya Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI kali ini kita patut bersyukur atas perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa-raganya untuk bangsa ini,  "Mudah- mudahan para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita semua di beri kelapangan alam kuburnya, di ampuni semua kesalahannya dan diberi tempat yang Mulia di Sisi Allah SWT. Aamiin", dan semoga kita semua bisa mewarisi perjuangan para pahlawan tersebut.

Sepanjang Karnaval dari 36 RT, kesemua peserta  melaksanakan dengan penuh semangat dan antusias sepanjang  kurang lebih 3 Km  jalan yang dilaluinya dengan berbagai tampilan yel-yel yang sangat menarik. Hal ini tentunya karena berbagai macam kriteria penilaian termasuk di dalamnya adalah yel-yel juga turut di nilai, kekompakan, seragam, kerapian dan lain-lainya.

Karnaval menyediakan ratusan  doorprize  berupa Mgcom 6 bh, kipas angin 5 bh, kompor LPG  2bh, beras 5 kg 100 sak, minyak goreng 120  btl,  gula pasir  1kg 100 bks, mie sedap 50 dos, wafer, goodibag Amanda, jaket Honda  dan hadiah utama berupa sepeda listrik dan  sepeda angin, lemari es, mesin cuci dan televisi 32 inch.

Seluruh undian , baik doorprize maupun hadiah utama di gelar dengan transparan dan sangat obyektif, sehingga peserta karnaval juga merasa puas atas kinerja panitia yang benar- adil, mereka berharap tahun depan kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan lagi.

Berhasil memperoleh hadiah utama antara lain Sepeda angin :   ibu Hadi Blok C 7, Mbak Neni Victory Land,  Bpk. Munsari RT 29, Padra RT. 20,  RT 28 dan  RT. 06,  mesin cuci  Sueptiyo RT 26, Lemari es,  Jazuli RT 12 serta  Voucher khitan : Mbak Puput RT 17.

Sedangkan penilaian hasil lomba karnaval di peroleh :   RT.06 sebagai juara 1 mendapatkan dana pembinaan sebesar 2 jt ,   juara 2 diperoleh RT. 23 medapat dana pembinaan sebesar 1,5 jt,  juara tiga RT.14 menerima 1 jt ,  juara harapan 1, 2 dan 3 masing-masing di peroleh RT.01, RT.26 dan RT.09 dan menerima dana pembinaan sebesar 750 rb, 500 rb dan 300 rb.

(dar)

×
Berita Terbaru Update